Rabu, 23 September 2015

LIBURANKU KE LAVA TOUR MERAPI




Pada tanggal  3 Juli 2015,aku dan keluarga besarku pergi ke Solo untuk menjenguk kakek ku yang sakit.Lalu aku menginap selama satu hari di rumah kakekku yang tinggal di jalan sugiopranoto.
Pada tanggal  5 Juli 2015,aku dan sekeluarga pulang ke gombong,nah sebelum pulang ke gombong aku mampir ke Lava Tour Merapi.
Hy guys kali ini gue mau cerita tentang pengalaman gue ke Lava Tour Merapi.Apakah kalian tau apa itu Lava Tour Merapi?
Lava Tour Merapi merupakan wisata yang sangat cocok untuk keluarga,dan lava tour merapi menurut ku adalah petualangan yang sangat mengasyikan di daerah Yogyakarta.
Kalo kalian belum pernah boleh lah mencobanya…
Apalagi kalo kalian suka petualangan yang menantang,di sanalah tempatnya…


          Sesampai di Tugu Kaliurang aku dan keluarga menyewa 2 jeep dan 2 sopir,jeep 1 di supir oleh mas yuswantodan jeep 2 di supir oleh mas niko nah di sana guys menyajikan beberapa trip:
PAKET PENDEK
Durasi Waktu : (2,5 Jam)
Rute: Basecamp di kaliurang-Desa Petung- Makam Masal Korban Erupsi merapi - Kaliadem-Bunker kali adem-Kali Gendol-Hamparan pasir di Desa Jambu-Batu Alien-Museum Sisa Hartaku- Kali Kuning- Finish basecamp Kaliurang.

PAKET MEDIUM (3 Jam)
Rute: Basecamp di kaliurang-Desa Petung-Makam Masal Korban Erupsi merapi-Kaliadem-Bunker kali adem-Kali Gendol-Hamparan pasir di Desa Jambu-Batu Alien-Museum Sisa Hartaku- Kampung Mbah Maridjan -Kali Kuning- Finish basecamp Kaliurang.
Keterangan : Setelah Sampai kampung Mbah Maridjan  untuk sampai ke Beas Rumah Mbah Maridjan Peserta harus naik Trail.


PAKET LONG(Durasi Waktu 4 Jam)
Rute: Basecamp di kaliurang-Desa Petung- Makam Masal Korban Erupsi merapi - Kaliadem-Bunker kali adem-kali Gendol-Hamparan pasir di Desa Jambu-Batu Alien-Museum Sisa Hartaku- Kampung Mbah Maridjan –Makam Mbah Maridjan desa srunen-Kali Kuning- Finish basecamp Kaliurang.
        Aku mengambil paket long, pertama-tama kita naik jeep,dan menujuke kampong istri dari mbah maridjan.Di sana merupakan tempat tinggal istri dari mbah maridjan.Dan di sana juga tempat tinggal penduduk yang tidak punya tempat tinggal,di desa itu rumahnya sangat bagus,seperti rumah-rumaahan.
        Kami juga berhenti di makam masal, makam tersebut adalah makam korban bencana erupsi merapi,di situ korban yang meninggal di kuburkan menjadi satu makam.
        Lalu kami melewati sungai,dan biasanya sungai itu berisi air, tetapi sungai ini tidak berisi air melainkan berisi lava. Mengapa wisata itu di sebut lava? Jawabannya karena trip itu menyajikan sebuah lava yang telah di muntahkan oleh gunung merapi ,dan lava itu merupakan jalur satu satunya yang dapat kita lewati.Di sana kita juga harus memakai masker karena banyak debu berterbangan,jika tidak memakai akan mengganggu pernapasan kita.
 INI CONTOH FOTO KAMI :

        Setelah itu kami menuju ke bungker.Apakah kalian tau apa itu bungker?Bungker adalah tempat berlindungnya orang pada saat terjadi bencana alam,bunker itu di bangun di bawah tanah.Pada tahun 2010 gunung merapi kembali meletus,dan ada penduduk desa yang  berlindung di dalam bungker.Dan mereka mengira bahwa berlindung di bungker aman,karena awan panas tidak bisa masuk.Nah ternyata yang di muntahkan gunung merapi bukan hanya awan panas tetapi juga mengeluarkan material.Nah otomatis orang yang ada di dalam bungker itu meninggal,karena di dalam bungker tidak ada oksigen dan di timbun oleh beberapa material.Sesudah melihat bungker,aku melanjutkan ke Batu Alien,di sana itu yang menarik adalah batu berbentuk seperti muka alien,di sana saya juga foto  kaya nenek sihir membawa tongkat.
        Lalu kami lanjut ke omah sisa  hartaku ,di sana menyajikan sebuah benda yang terkena awan panas.
Kemudian kita lanjut ke makam mbah maridjan kami di sana membeli bunga dan nyekar mbah maridjan lalu mendoakannya.Setelah itu kami lanjut ke Kali kuning,kami di sana basah-basahan dengan menggunakan jeep.Setelah itu selesai trip kami dan berhenti di basecamp jeep.

Jika ada kesalahan kata dan kalimat ,mohon maaf .Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.+angel+
       

       
       
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar